Spot Mancing Waduk Jatibarang dari Desa Wisata Siwarak

Tuesday, March 19, 2019
Bila dibandingkan dengan spot mancing di tempat lain di waduk Jatibarang, spot dari desa Siwarak relatif lebih nyaman karena memang spot ini di sediakan tempat khusus atau andang dalam istilah jawa bagi para pemancing. Selain itu kebutuhan atau piranti pancing juga di jual di desa Siwarak namun tidak selengkap toko pancing seperti pada umumnya.

Ada dua spot dari desa ini yaitu spot mancing Lek Juwari dan Mbah Man. Kedua spot ini sama-sama memiliki warung dan tempat parkir untuk kendaraan. Keduanya juga memiliki persewaan perahu sampan bagi yang ingin memancing ke spot lain.


Untuk mencapai titik spot ini hanya bisa di lalui dengan kendaraan roda dua saja bagi yang menggunakan kendaraan roda empat sebaiknya di titipkan di desa Siwarak atau di tempat Lek Juwari. Untuk berjaga-jaga agar tidak terjadi sesuatu yang merugikan. Sebetulnya bisa di lalui kendaraan roda empat namun hanya sampai di tengah perjalanan saja tidak sampai di titik spot. Untuk mencapai titik spot dari desa siwarak ini silakan ikuti google maps berikut ini.



Spot ini (warung makan pemancingan / Lek Juwari) adalah titik pertama di sini di sediakan parkir, kebetuhan pemancing seperti makan, kopi dan umpan pelet juga ada. Jam buka biasanya antara jam 8 pagi sampai dengan jam 6 sore. Untuk pemesanan prahu sampan bisa langsung menghubungi lek Juwari di nomor 0896-1372-6013 (hanya telpon dan SMS saja).

Spot mbah Man melewati jalan setapak atau di selatan dari warung Lek Juwari. Di sana juga disediakan parkir, perahu dan juga makanan. Jam buka hampir sama tapi setelah itu mbah Man akan keliling untuk menjual makanan jadi sebaiknya membeli makanan dulu sebelum tutup. Sore hari atau sekitar jam 4 biasanya sudah kembali ke warung.

Spot mancing di Mbah Man juga di sediakan andang (tempat mancing) namun harus membayar sebesar Rp. 5000 untuk 1 hari. Untuk Spot Lek Ju tidak di pungut biaya. Biaya di sini hanya parkir kendaraan saja yaitu Rp. 3.000.

Teknik mancing lempar dasar yang bisa di lakukan dari spot desa Siwarak hanya di spot Lek Ju di depan andang untuk spot lainnya saat ini belum bisa. Untuk Spot Lek Ju ini dulu sebelum air penuh di bersihkan dari pohon dan lainnya sehingga untuk teknik dasaran tidak nyangkut. Selian itu semua teknik mancing bisa di coba. Video di bawah ini adalah spot mancing di Lek Ju dengan teknik dasaran menggunakan umpan lumut target ikan bandeng tawar. Petunjuk untuk menuju spot mancing dari desa Siwarak silakan liat pada video di bawah ini.


Jika tertarik ingin mancing di malam spot mancing dari desa Siwarak juga potensial. Biasanya jenis ikan target mancing di malam hari adalah ikan Patin dan Lele. Rekor Patin yang berhasil di pancing dari spot Lek Juwari adalah 8 Kg menggunakan umpan pelet.

0 komentar:

Post a Comment test