Tempat Sewa Perahu Waduk Jatibarang

Wednesday, October 30, 2019
Bagi pemancing di Rawa pening Jawa tengah pasti sudah paham untuk mancing di sana biasanya menyewa perahu sampan / dayung karena spot di sana relatif luas dan teknik mancing yang umumnya digunakan adalah menggunakan pelampung dengan joran tegek.

Daerah disekitar waduk rawa pening seperti tuntang, ambarawa dikenal sebagai daerah penghasil perahu terutama perahu sampan. Pangsa pasar mereka tidak hanya untuk wilayah rawa pening saja namun juga sudah sampai ke Semarang terutama digunakan di Waduk Jatibarang.

Ada 2 jenis perahu yang ada di Waduk Jatibarang yaitu perahu dayung atau sampan dan perahu mesin. Perbedaannya adalah dari ukurannya. Perahu sampan biasanya lebih kecil ukurannya muat untuk 2-3 orang saja sedangkan perahu mesin memiliki kapasitas yang beragam. Semakin besar ukuran semakin banyak pula kapasitasnya. Ukuran terkecil bisa menampung 6-8 penumpang.


Artikel ini untuk menjawab beberapa pertanyaan yang masuk di channel Youtube yang menanyakan apakah ada persewaan perahu di Waduk Jatibarang dan berapa harga sewanya. Kami akan menjawab pertanyaan ini sesuai dengan jenis dan lokasin persewaan karena saat ini tidak semua titik spot di waduk Jatibarang menyediakan persewaan perahu.

Perahu Sampan / Dayung.
Tempat yang menyediakan sewa perahu sampan di waduk Jatibarang hanya ada dua saja yaitu di Lek Ju dan Mbah Man. Saat ini hanya menyediakan persewaan perahu sampan saja. Lokasi spot atau untuk menuju lokasi spot ini melewati desa wisata kandri atau kampung Siwarak. Penjelesan detalnya bisa di cek di video berikut ini :


Harga sewa untuk perahu sampan ini sehari sebesar Rp. 20.000. Untuk menyewa sebaiknya melakukan pemesanan terlebih karena jumlah perahu terbatas. Untuk pemesanan bisa menghubungi Lek Ju di nomor yang sudah tercantum di video diatas atau cek di Google Maps.

Bagi yang sudah memiliki pelampung bisa dibawa atau jika tidak punya tidak masalah karena penyewaan ini sudah sepaket dengan pelampung untuk berjaga-jaga biar mancing tetap aman.

Perahu Mesin.
Persewaan perahu mesin hanya ada di spot Dermaga saja. Perahu yang bisa di sewa adalah ukuran kecil dengan kapasitas 6 orang atau yang umumnya ada di Rawa pening. Harga sewa Kami kuarang paham mungkin sekitar 150.000 an.

Perahu dapat di sewa lepas artinya si pemilik tidak perlu ikut mancing. Semua umpan dan bekal harus bawa sendiri. Khusus untuk bekal di sana juga bisa di pesan. Berangkat mancing dulu nanti setengah hari baru dikirim makanan juga bisa.

Ada juga perahu yang bisa di sewa hanya untuk antar jemput saja. Untuk antar jemput ini pulang pergi cukup membayar Rp. 10.000 saja.

Bagi yang ingin menyewa perahu mesin bisa langsung datang ke Dermaga waduk Jatibarang. Nanti bisa di tanyakan ke loket perahu boat atau di tanyakan ke warung makan. Semua sudah paham. Untuk menuju spot dermaga bisa di cek di video berikut ini :


Sampai saat ini belum ada persewaan perahu yang beroperasi pada malam hari. Jadi bagi pemancing yang akan menyewa perahu baik mesin maupun sampan di waduk Jatibarang maksimal di batasi sampai magrib saja. Bagi yang ingin diantarkan dengan perahu mesin untuk malam hari masih bisa di layani.

0 komentar:

Post a Comment test